Tuesday, November 18, 2014

Drummer Favorit : Echa Soemantri

Yahh inilah biografi dari drummer favorit saya yaitu Echa Soemantri, yaa bisa di ketahui bahwa hobi saya sendiri adalah memainkan alat musik terutama Drum, dan ini adalah salah satu drummer yang sangat saya kagumi.
Berikut Biografi dari Echa Soemantri :

YESAYA WILANDER SOEMANTRI
ECHA SOEMANTRI @echasoemantri
7 Juli 1989

DRUMMER
Influence : Casiopea, Akira Jimbo, Dave weckl, Israel and New breed.
Band : Erwin Gutawa (2006) Oni & Friends (2008)  Abdul and Coffe Theory (2008-2010) Angela & The Only Hope (2009) Yovie and The Nuno (2009-2010)  


sumber : sonoraldo.webege.com
Kalau orang-orang bertanya siapa drummer terbaik di Indonesia? Mungkin akan muncul beberapa nama yang sudah akrab di telinga masyarakat dengan drummer-drummer band papan atas. Namun kalau di tanya tentang hal tersebut. nama Echa Soemantri akan terdengar asing buat sebagian besar orang.  kecuali dikalangan para musisi. Nama Echa soemantri disebut-sebut sebagai salah satu drummer terbaik di Indonesia. Echa Soemantri memang bukan drummer dari band - band major papan atas, Namun kemampuan dan pengalamannya yang panjang membuat namanya di sejajarkan dengan drummer-drummer terbaik Indonesia

 
Bermain Drum sejak 3 tahun sebagai penggebuk drum di gereja. Echa Soemantri melesat dan mengisi, menjadi pengiring ataupun Session player bagi nama-nama besar di Indonesia. Rio Febrian, Tompi, Yovie & The Nuno, Ello, Base jam, Trisum, Abdul & Coffe Theory bahkan Erwin Gutawa Orchestra. Namanya juga mulai terkenal saat mengisi gebukan drumnya bersama Oni & Friends dalam acara Idola Cilik. Echa mengaku harus beradaptasi dengan segala jenis musik. bermain Proffesional adalah wajib baginya.

Selain mengisi posisi Drummer pada beberapa band, Echa juga mengisi Drum di belakang Nama - Nama Besar Penyanyi Solo Indonesia. Berikut adalah Discography Echa Soemantri yang mengisi Drum dalam sejumlah album-album penyanyi solo ternama :

Glenn Fredly - Happy Sunday (2007)
Chandra - Ingatlah Diriku (2008)
Inke Prima - Introducing (2008)
OST.LOVE (2008)
Agnes Monica - Sacredly Agnezious (2009)
Gita Gutawa - Harmoni Cinta (2009)
Petra Sihombing - Self Titled (2009)
Aurora by Tompi (2009)
Guntur - Sedikit Romantis (2009)
Ello - Realistis Idealis (2009)
Yovie and The Nuno - The Special One (2009)
Yovie and The Nuno - Winning Eleven (2010) 
Rio Febrian - Aku Bertahan (2009)
Saras - Saras (2009)
Indah Dewi Pertiwi - Hipnotis (2010)
Vina Panduwinata - Kekukatan Cinta (2010)
Tompi - Tak Pernah Setengah Hati (2010)

Sumber : http://musiklopedia-blog.blogspot.com/2013/09/echa-soemantri.html

1 comments:

As reported by Stanford Medical, It is indeed the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh on average 42 pounds less than us.

(And actually, it really has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING about "HOW" they are eating.)

P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

TAP this link to discover if this little quiz can help you unlock your real weight loss possibility

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites